BPPTIK Selenggarakan 4 Diklat Teknis Bidang TIK

BPPTIK – Mengawali tahun 2017, Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Kominfo menyelenggarakan 4 Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Teknis Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) selama 5 hari pada tanggal 30 Januari 2017 hingga tanggal 3 Februari 2017. Diklat yang diselenggarakan yaitu Diklat Desktop Programming Tingkat Dasar, Diklat Graphic Design Tingkat Dasar, Diklat Network Administration Tingkat Dasar, dan Diklat Web Programming Tingkat Dasar. Peserta yang terlibat berjumlah 123 Aparatur Sipil Negara (ASN) pusat maupun daerah dari seluruh Indonesia.

Keempat Diklat tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Balitbang SDM) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Basuki Yusuf Iskandar. Pembukaan dilakukan di ruang Auditorium BPPTIK pada hari Senin  (30/1/2017).

Dalam kesempatan pembukaan, Kepala Balitbang SDM Kominfo menyampaikan bahwa Kompetensi Teknis Bidang TIK bagi ASN di era informasi sangat diperlukan untuk keberhasilan penerapan e-Government, khususnya pada peningkatan pelayanan publik. Oleh karena itu, Kepala Balitbang SDM Kominfo menghimbau kepada ASN di seluruh Indonesia agar mengikuti Diklat Teknis TIK di BPPTIK.

Sebagaimana diketahui, BPPTIK yang merupakan bagian dari Balitbang SDM Kominfo, telah mendapatkan akreditasi A dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) pada bulan Desember 2015, sehingga berhak menyelenggarakan Diklat Teknis Bidang TIK dan berhak mengakreditasi Lembaga Diklat Teknis Bidang TIK.

Kepala Balitbang SDM juga sangat berharap agar ASN dapat memiliki kompetensi di bidang TIK pada tingkat operasional, manajerial, maupun pada tingkat strategis.

Setelah dibuka secara resmi, para peserta Diklat Teknis Bidang TIK mengikuti kegiatan belajar mengajar di ruang kelas/laboratorium yang berada pada gedung utama BPPTIK selama 5 hari. (bpptik/mj/hdn)

Sumber: 
Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Penulis: 
Maulia Jayantina Islami