Pemprov Hadirkan Penceramah Ir. Adiwarman Karim, SE, M.BA dalam Momentum Silahturahmi Idul Fitri 1440 H

Pangkalpinang - Hari ini (27/6/2019) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar acara Ceramah Agama dalam rangka Memperkuat Ukhuwah Islamiyah dalam momentum Silahturahmi Idul Fitri 1440 H di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur dengan menghadirkan Ir. Adiwarman Karim, SE, M.BA Akademisi dan Praktisi Ekonomi Syariah.  

Wagub Ajak ASN Pemprov Babel Berbuat Kebaikan

PANGKALPINANG - Dalam rangka memperkuat uhkuwah islamiyah menuju momentum silaturahmi Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menggelar Ceramah Agama.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Pasir Padi Lantai III Kantor Gubernur Babel, Kamis (27/6/2019)  itu, dihadiri Pejabat dari Forkopimda Babel, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkup Pemprov Babel, Jajaran Pengurus MUI Babel, Pengurus Masjid, Perbankan, dan BUMN.

84 Persen Tempat Umum di Babel Sudah Penuhi Syarat Kesehatan

PANGKALPINANG - Delapan puluh empat persen tempat umum di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah memenuhi persyaratan kesehatan. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto dalam rilis pramasnya (26/06/2019)   "Berdasarkan hasil capaian rencana strategis penyehatan lingkungan tahun 2018, indikator jumlah desa/kelurahan yang melaksanakan STBM sebanyak 384. Pengawasan terhadap sarana air minum juga sudah dilaksanakan sebanyak 54,06 persen dari total sarana," jelas Mulyono.  

Olahraga Babel Harus Mendunia, Begini Kata Kadiskepora Suharto

Tanjung Pandan – Perlombaan olahraga tradisional harus bisa hingga ke tingkat dunia, seiring kemajuan era globalisasi informasi teknologi, olahraga tradisional yang merupakan peninggalan budaya bangsa Indonesia jangan sampai ditinggalkan, menurutnya jika sampai ditinggalkan maka dunia tidak bisa lagi melihat budaya Indonesia seperti apa, “katanya.

Jelang Putusan MK, Ketua KPI Imbau Masyarakat Cerdas Sikapi Informasi

MENKOMINFO - 6 hours 39 min ago
Komisi Penyiaran Indonesia mengimbau meminta masyarakat tenang dan menyimak informasi yang valid di media terpercaya. Oleh karena itu, Ketua KPI Yuliandre Darwis juga mendorong media penyiaran menyaikan informasi yang terverifikasi dan valid, menjelang putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di Mahkamah Konstitusi (MK).

Inilah Para Juara Invitasi Olahraga Tradisional (IOT) Tingkat Provinsi Tahun 2019

Tanjung Pandan - Bangka Selatan, Pangkalpinang dan Bangka Barat berhasil meraih juara pertama pada perlombaan Invitasi Olahraga Tradisional (IOT) tingkat Provinsi Babel 2019, kegiatan yang digelar mulai tanggal 25-26 Juni 2019 di Pantai Wisata Tanjung Pendam Belitung.

Wagub jadi Keynote Speaker di Kegiatan Multistakeholder Forum

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, Rabu (26/6/2019) siang, membuka sekaligus menjadi Keynote Speaker di Kegiatan Multistakeholder Forum dengan Materi "Dukungan Percepatan Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan di Babel”.

Kegiatan berlangsung di Hotel Sahid, Pangkalpinang, Rabu (26/6/2019) tersebut, dihadiri sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Pejabat di lingkup Pemkot Pangkalpinang, pelaku usaha dan instansi terkait lainnya.

Media Mainstream Dibutuhkan untuk Lawan Hoaks

MENKOMINFO - Wed, 06/26/2019 - 16:26
Media mainstream masih dibutuhkan untuk melawan penyebaran berita hoaks. "Karena produk media mainstream adalah produk jurnalistik yang benar," kata Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari, dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 di Ruang Serba Guna, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Rabu (26/6/2019).

Ketua KPI: Media Arus Utama Tetap Dipercaya Masyarakat

MENKOMINFO - Wed, 06/26/2019 - 16:16
“Media arus utama di penyiaran tetap dipercaya masyarakat,” demikian disampaikan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Yuliandre Darwis dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat (FMB) 9 bertajuk "Pers di Pusaran Demokrasi". Acara itu berlangsung di Ruang Serba Guna, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Jakarta, Rabu (26/5/2019).

UMKM harus Kreatif, Handal dan Siap Mental

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 06/26/2019 - 16:05
Tanjungpandan - UMKM harus menjadi pelaku usaha yang kreatif, handal dan bermental baik. Karena dalam berwirausaha dibutuhkan ide kreatif dan sikap mental hingga agar mampu bersaing secara global.  

BAPETEN Mengingatkan Radiasi di Babel

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 06/26/2019 - 16:02
PANGKALPINANG - Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) menyelenggarakan Diseminasi Pengawasan Tenorm (Technologically Enhanced Naturally Occurring Radioactive Materials), Rabu (26/06) di Novotel Hotel Bangka. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah.   

Satpol PP Babel Razia TI Ilegal Belakang Kemenag

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 06/26/2019 - 14:41

Pangkalpinang -- Lagi, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merazia tambang timah ilegal yang berlokasi di belakang Kantor Kanwil Kementerian Agama Babel, Selasa malam, (25/06/2019). Aktivitas penambangan ini sudah hampir menyentuh jalan dan pagar pembatas kantor Kemenag.

Kepala Satpol PP Babel, Yamowa Harefa mengatakan sudah berulang kali dilakukan penertiban, namun masih saja ada oknum yang menambang di lokasi ini. 

Wagub Buka Desiminasi Pengawasan Tenorm

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulaun Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, membuka secara resmi kegiatan Desiminasi Pengawasan Tenorm (Technologically Enanced Naturall Occurring Radioactive Materials).

Kegiatan yang di usung oleh Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) di Hotel Novel, Rabu (26/6/2019) itu, dihadiri Kepala BAPETEN RI, Jazi Eko Istiyanto, Direktur Inspeksi Instalasi Bahan Nuklir BAPETEN Amil Mardha, Perwakilan PT. Timah, PT. Sundaland, dan Dinas atau badan terkait lainya.

Pimpin Rapat Restrukturisasi PD, Wagub Ajak Pejabat Struktural Berdiri Sendiri

PANGAKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah memimpin Rapat Restrukturisasi Perangkat Daerah (PD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Rapat yang mulai berlangsung pada Pukul 06.30 Pagi, di Ruang Tanjung Pendam (26/06/2019) lantai II Kantor Gubernur Babel itu,  turut dihadiri Plt Sekda Babel, Yulizar, Asisten Setda Babel, Darlan, Kepala Biro Organisasi, dan sejumlah Perangkàt Daerah terkait lainnya.

Menkominfo Ajak APJII Kaji Industri Internet Indonesia

MENKOMINFO - Wed, 06/26/2019 - 13:44
Menteri Kominfo Rudiantara mengajak Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) bersama menyusun kajian mengenai industri internet di Indonesia agar dapat tumbuh sehat.

Kadinkes Babel: Tingkatkan Mutu Pelayanan Nakes bagi Masyarakat

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 06/26/2019 - 08:29
  Pangkalpinang – Peningkatan mutu pelayanan tenaga kesehatan (nakes) bertujuan untuk melindungi penerima pelayanan kesehatan dan masyarakat serta memberikan kepastian hukum bagi masyarakat dan tenaga kesehatan.    Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto dalam rilis humasnya. (24/06/2019)

Wagub Abdul Fatah Buka secara Resmi Invitasi Olahraga Tradisional (IOT)

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 06/26/2019 - 08:25

 

Tanjung Pendam- Demi menjaga nilai-nilai budaya dan menjaga kelestarian permainan olahraga tradisional, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyelenggarakan  Invitasi Olahraga tradisional (IOT) 2019 tingkat Provinsi, 25-26 Juni 2019, di wisata Tanjung Pendam Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Restrukturisasi Organisasi, Wagub Abdul Fatah: Strategi Mendukung Visi Misi

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 06/26/2019 - 08:01

PANGKALPINANG -- Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini sedang menyusun rencana restrukturisasi organisasi perangkat daerah. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pencapain visi kepala daerah serta bagian strategi penghematan anggaran.

Abdul Fatah Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, restrukturisasi organisasi ini perlu dilakukan untuk mendukung pencapaian visi misi dari kepala daerah. Adanya penyesuaian organisasi, maka akan terdapat ASN yang sebelumnya menjabat lalu nanti tidak lagi.

Media Cetak Pertama di Bangka Belitung Rayakan Ulang Tahun ke-20

Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung - Wed, 06/26/2019 - 07:14

Pangkalan Baru – Dua puluh tahun  sudah, Bangka Pos turut membantu mencerdaskan bangsa, khususnya masyarakat Bangka Belitung dalam mendapatkan informasi-informasi terkini.  Untuk itu Bangka Pos merayakan puncak hari ulang tahunnya  yang ke -20 di Gale-Gale Restaurant, Selasa (25/06).

Pages

Subscribe to Dinas Pertanian dan Pangan aggregator