Subscribe to Berita Pemkab Bangka Barat feed
Updated: 2 hours 37 min ago

Pelaku wisata Bangka Barat perlu manfaatkan media sosial

Mon, 03/18/2019 - 18:19

Muntok, Bangka Barat (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suwito mengajak pelaku wisata memanfaatkan media sosial untuk memajukan kepariwisataan daerah.

"Media sosial berkembang cukup pesat dan efektif untuk memajukan pariwisata daerah karena media tersebut tidak terikat ruang dan waktu," kata Kepala Disparbud Kabupaten Bangka Barat, Suwito di Muntok, Senin.

Menurut dia, berbagai potensi wisata di daerah itu harus segera diekspos agar semakin dikenal hingga luar daerah.

Bangka Barat akan bentuk KIM di setiap desa

Mon, 03/18/2019 - 12:26

Muntok, Bangka Barat (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membantu terbentuknya Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di setiap desa untuk menjembatani penyebaran informasi yang bermanfaat.

"Keterbatasan penyebaran informasi dari pemerintah daerah ke masyarakat menjadi salah satu kendala kurang maksimalnya gerak pembangunan, dengan adanya KIM diharapkan mampu menjembatani kendala tersebut," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Barat, M Kaidi di Muntok, Senin.

Diskominfo Bangka Barat akan bentuk relawan TIK

Fri, 03/15/2019 - 12:30

Muntok, Bangka Barat (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membentuk relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk memfasilitasi transfer teknologi masyarakat di daerah itu.

"Relawan TIK sudah cukup berkembang dan banyak membantu dalam menjaga keseimbangan informasi sekaligus menangkal berkembangnya berbagai berita bohong atau hoaks," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangka Barat, M Kaidi di Muntok, Jumat.

Pelatihan Good Packaging 2019

Wed, 03/13/2019 - 15:56

Muntok (13/03), Bertempat digedung Sriwijaya Pusmet Muntok Plt. Bupati Bangka Barat Markus, SH membuka Pelatihan Good Packaging 2019. Acara ini selenggarakan oleh PT. Timah, Tbk bekerja sama dengan Badan Pengurus Cabang Bangka Barat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia, yang berlangsung selama dua hari dari tanggal 13 sampai dengan 14 Maret 2019. Dalam kesempatan ini turut hadir Kepala Dinas Perindagkop dan UKM dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bangka Barat.

Diskominfo Bangka Barat rintis pembangunan radio daerah

Wed, 03/13/2019 - 12:32

Muntok, Bangka Barat (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merintis pembangunan radio daerah untuk meningkatkan penyebaran informasi publik.

"Tahun ini kami akan melakuklan kajian terlebih dahulu agar pembangunan radio daerah itu nantinya bermanfaat dan berkelanjutan," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangka Barat M Kaidi di Muntok, Rabu.

Dinas Pendidikan Bangka Barat siap dukung gerakan sekolah demokrasi

Sat, 03/09/2019 - 12:34

Muntok, Bangka Barat (ANTARA) - Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Bangka Barat siap mendukung gerakan sekolah demokrasi yang digagas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk meningkatkan pemahaman pendidikan politik para pelajar di daerah itu.

DPRD Bangka Barat lantik anggota pengganti antarwaktu

Fri, 03/08/2019 - 12:35

Muntok (ANTARA) - DPRD Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan pelantikan satu orang anggota sebagai pengganti antarwaktu dari Partai Keadilan Sejahtera.

"Nurmaya dilantik menggantikan Hendra Kurniady yang diberhentikan dengan hormat karena meninggal dunia pada awal Februari 2019," kata Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Samsir di Muntok, Jumat.

Peresmian pemberhentian dan pengangkatan pergantian antarwaktu Anggota DPRD Kabupaten Bangka Barat tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Babel Nomor 188.44/217/l/ 2019.

Bupati Bangka Barat ajak masyarakat lapor pajak

Wed, 03/06/2019 - 12:36

Muntok (ANTARA) - Plt Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Markus, mengajak seluruh masyarakat melaporkan pajak tahunan guna meningkatkan pendapatan negara sekaligus mendukung suksesnya gerak pembangunan di daerah itu.

"Sekarang tidak perlu repot lagi karena sudah ada sistem aplikasi dalam jaringan untuk memudahkan pembayaran pajak tahunan," kata Plt Bupati Bangka Barat, Markus di Muntok, Rabu.

Pemkab hibahkan tanah kepada Pengadilan Negeri Muntok

Tue, 03/05/2019 - 12:39

Muntok (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menghibahkan sebidang tanah kepada Pengadilan Negeri Muntok.

"Pelaksanaan hibah tersebut merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah dalam melengkapi infrastruktur daerah," kata Plt Bupati Bangka Barat, Markus di Muntok, Selasa.

Menurut dia, proses pelaksanaan hibah adalah salah satu wujud kongkrit kesungguhan pemerintah daerah setempat untuk membangun pemerintahan dengan kesiapan dan kelengkapan insfratruktur.

DPRD dorong Mendagri segera definitifkan Bupati Bangka Barat

Sat, 03/02/2019 - 12:41

Muntok, Bangka Barat (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Samsir mendorong Menteri Dalam Negeri RI segera menetapkan Markus sebagai bupati definitif demi kelancaran percepatan pembangunan di daerah itu.

"Belum dilantiknya Plt Bupati Bangka Barat Markus menjadi bupati definitif cukup membuat roda pemerintahan tersendat, jika terus berlarut tentunya akan merugikan masyarakat," kata Ketua DPRD Kabupaten Bangka Barat, Samsir di Muntok, Sabtu.

Wakil Bupati Bangka Barat Melantik 5 Kepala Desa Serentak di Graha Aparatur

Tue, 01/29/2019 - 16:00

Muntok (29/01), Lima orang kepala desa definitif untuk masa bakti 2019-2025 dilantik pada hari ini  di Gedung Graha Aparatur oleh Wakil Bupati Bangka Barat Markus,SH.  Mereka adalah Beny Asbandi,SE Kades Air Belo, Ibnu Kades Belo Laut, Suratno Kades Air Nyatoh, Cris Karyadi Kades Kelabat serta Herlizon Kades Mancung.

BUPATI SERAHKAN SARPRAS PENANGKAPAN IKAN

Wed, 12/19/2018 - 15:56

Muntok, 19/12/18__Bupati Bangka Barat, Drs. H. Parhan Ali, MM menyerahkan secara simbolis bantuan Sarana dan Prasarana (Sarpras) penangkapan ikan serta pembudidaya ikan serta sebuah alat berat eskavator kepada Kelompok Budidaya Ikan (POKDAKAN) di halaman kantor Dinas Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Bangka Barat, rabu pagi (19/12).