Ramah Tamah HUT Pangkalpinang, Wagub: Momentum Bangun Kebersamaan

Pangkalpinang – Wakil Gubernur Babel Hidayat Arsani menghadiri jamuan ramah tamah di rumah dinas Walikota Pangkalpinang, Senin (19/09/2016) malam. Jamuan dilaksanakan sebagai rangkaian perayaan Hari Jadi ke-259 Kota Pangkalpinang.

Wagub mengungkapkan, pelaksanaan jamuan ramah tamah sejatinya juga turut  mengundang seluruh kepala daerah kabupaten/kota yang ada di Babel.

Karena, menurut wagub, kegiatan tersebut bisa dijadikan momentum kebersamaan seluruh elemen pemerintah daerah.

"Tumbuhkan rasa kebersamaan, sebagai modal utama memajukan Provinsi Bangka Belitung," tegas Wagub Hidayat.

Wagub menilai, untuk menuju Babel yang lebih baik dibutuhkan kebersamaan dan sinergitas dari seluruh pemerintah daerah, baik provinsi maupun kota dan kabupaten. Jangan ada pihak yang merasa lebih baik daripada lainnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Pangkalpinang M Sopian mengatakan Pangkalpinang bukan milik walikota dan wakilnya tapi seluruh warga yang ada di Babel. Karena Pangkalpinang merupakan ibukota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pihaknya membutuhkan banyak masukan dan saran untuk mengatasi berbagai persoalan, serta menata Pangkalpinang menjadi Kota Investasi dan Ramah Lingkungan yang menjadi tema peringatan hari jadi kali ini.

"Saat ini Pemerintah Kota Pangkalpinang sedang berusaha menyelesaikan beberapa persoalan, terutama dalam upaya mengatasi bencana banjir," ulas Sopian.

Pada Tahun Anggaran 2017, kata dia, Pemkot Pangkalpinang telah mengalokasikan dana untuk pendalaman aliran Sungai Rangkui hingga Kolong Retensi. Hal serupa juga akan dilakukan dengan melakukan pengerukan pada Kolong Teluk Bayur.

"Butuh regulasi yang baik, karena Teluk Bayur merupakan wilayah PT Timah," terang mantan camat ini.

Sebelumnya, dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Pangkalpinang, pada pagi hari juga telah dilaksanakan kegiatan Nganggung Bersama di Alun-alun Taman Merdeka, diikuti perangkat daerah dan warga kota. (chandra)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
M Chandra Yusuf
Fotografer: 
M Chandra Yusuf
Bidang Informasi: 
Humas