Wagub Ajak Warga Pangek Bangun Desanya

Pangek, Bangka Barat – Partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam menggerakan pembangunan di wilayah pedesaan. Peran serta itu dapat diwujudkan dalam bentuk kerja keras sesuai bidang tugasnya masing-masing.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Hidayat Arsani ketika menghadiri peringatan Hari Jadi ke-13 Desa Pangek, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Kamis (15/09/2016).

Dikatakan wagub, sejalan program Nawacita pemerintah maka membangun Indonesia dari pinggiran dengan menguatkan daerah dan desa. Dari proses itulah, ke depan masyarakat akan merasakan hasil kerjasama dan peran-sertanya dalam pembangunan.

 “Sehingga warga dan pemerintah desa dapat menikmati kemajuan tersebut secara bersama-sama,” tutur Hidayat.

Dalam peringatan yang dilaksanakan di lapangan bola dan dihadiri Camat Simpang Teritip Syafei SSos, Kapolsek Simpang Teritip, beserta undangan dan warga setempat, wagub menyampaikan ucapan selamat kepada segenap warga dan Pemerintah Desa Pangek yang merayakan hari jadi desanya.

Dia berharap Pangek sebagai desa pemekaran dari Desa Peradong, dapat menoreh kemajuan dan keberhasilan di masa depan.

Wakil Bupati Bangka Barat Markus SH mengatakan, Desa Pangek mengalami kemajuan pesat sehingga perkembangannya melebihi desa induknya. Sebab itu Markus optimistis masyarakat desa mampu meningkatkan taraf kehidupan mereka.

Sementara Kepala Desa Pangek Usman B.H Jahani menuturkan, Pangek terkenal sebagai desa penghasil durian yang memiliki keunikan citarasa dan berbeda dengan durian pada umumnya. Bertolak dari itulah, Usman memiliki ide besar yaitu menggerakkan partisipasi warga dalam budidaya durian Pangek. (sentosa)

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa Lumban Toruan
Fotografer: 
Sentosa Lumban Toruan
Bidang Informasi: 
Humas