Wagub Hidayat Arsani Pimpin Upacara Hari Perhubungan

Air Itam, Pangkalpinang – Wakil Gubernur Hidayat Arsani menjadi inspektur upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang, Senin (19/09/2016).

Upacara yang berlangsung sederhana namun khidmat ini diikuti Sekretaris Daerah Yan Megawandi, para kepala SKPD, serta seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemprov Babel.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wagub Hidayat Arsani, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, peringatan Harhubnas merupakan momentum bagi insan perhubungan untuk meresapi kembali makna semboyan perhubungan yakni Wahana Manghayu Warga Pertiwi.

Semboyan tersebut, kata Budi Karya, bermakna bahwa perhubungan adalah wahana mensejahterakan bangsa dan negara. Karena sektor perhubungan memiliki peran penting dan strategis bagi keberhasilan pembangunan, yang dipengaruhi oleh transportasi sebagai nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.

Sebagai upaya untuk menjalin konektivitas nasional, lanjutnya, Kementerian Perhubungan RI melaksanakan fungsi pembangunan mencakup fisik sarana dan prasarana transportasi di sektor darat, laut, udara dan perkerataapian.

“Ini sesuai dengan rencana strategis yang telah ditetapkan dan sesuai dengan konsep Nawacita yang dicanangkan Presiden Joko Widodo,” kutip Wagub Hidayat Arsani.

Menteri Budi Karya juga mengingatkan insan perhubungan untuk memotivasi pihak swasta, BUMN dan BUMD melakukan pembangunan dan pengelolaan transportasi yang diharapkan dapat mewujudkan efesiensi dan mendorong pemanfaatan APBN secara optimal.

Peringatan Harhubnas, pesannya, juga menjadi wadah meningkatkan prestasi serta memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan insan perhubungan. Dan meningkatkan jiwa korsa untuk pembangunan transportasi di pelosok tanah air.

Usai pelaksanaan upacara Harhubnas yang bertema “Meningkatkan Prestasi Kerja Nyata untuk Mewujudkan Transportasi yang Aman, Selamat dan Nyaman, Wakil Gubernur Hidayat Arsani kepada wartawan berharap peringatan serupa di tahun mendatang dapat dirangkaikan dengan berbagai kegiatan bermanfaat di tingkat Provinsi Babel. (14L)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Syahrial
Fotografer: 
Syahrial
Bidang Informasi: 
Humas